Biaya Operasi Usus Buntu dengan Laparoskopi Di 5 Rumah Sakit Ternama Di Indonesia

Apakah Saat Ini Anda Sedang Mengidap Penyakit Usus Buntu ?

Sedang Mencari Referensi Mengenai Kisaran Biaya untuk Operasi Usus Buntu ?


Disini kami akan berbagi informasi mengenai Biaya Operasi Usus Buntu dengan Laparoskopi Di 5 Rumah Sakit Ternama Di Indonesia, yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda yang saat ini sedang memiliki rencana melakukan operasi Laparoskopi untuk menyembuhkan usus buntu yang sudah lama diderita.

Apa Sebenarnya Penyakit Usus Buntu Itu ?
Penyakit usus buntu adalah peradangan yang terjadi pada usus buntu atau apendiks. Usus buntu merupakan organ berbentuk kantong kecil dan tipis, berukuran sepanjang 5 hingga 10 cm yang terhubung pada usus besar. Saat menderita radang usus buntu, penderita dapat merasa nyeri di perut kanan bagian bawah. Jika dibiarkan, infeksi dapat menjadi serius dan menyebabkan usus buntuh pecah, sehingga menimbukan keluhan rasa nyeri hebat hingga membahayakan nyawa penderitanya.

Biaya Operasi Usus Buntu dengan Laparoskopi Di 5 Rumah Sakit Ternama Di Indoneisa

Gejala Penyakit Usus Buntu
Timbulnya rasa nyeri pada perut suatu gejala utama yang sering dirasakan oleh mereka yang menderita penyakit usus buntu. Selain itu, kondisi ini juga dapat menimbulkan berbagai gejala lainnya.

Berikut Beberapa Gejala lainnya yang mungkin menyertai nyeri perut pada penderita usus buntu :

  • Kehilangan nafsu makan
  • Perut kembung
  • Tidak bisa buang gas (kentut)
  • Mual
  • Konstipasi atau diare
  • Demam
Konsultasikan kepada dokter apabila mengalami nyeri perut yang perlahan-lahan makin parah dan meluas ke seluruh daerah perut. Kondisi tersebut dapat menjadi tanda usus buntu telah pecah, dan mengakibatkan infeksi rongga perut atau peritonitis .

Pengobatan Penyakit Usus Buntu
Langkah pengobatan utama untuk penyakit usus buntu adalah melalui prosedur operasi pengangkatan usus buntu, atau yang dikenal dengan istilah apendektomi.

Terdapat dua cara dalam melakukan apendektomi, yaitu secara laparoskopi atau operasi lubang kunci, dan bedah terbuka atau laparotomi. Kedua teknik bedah tersebut diawali dengan melakukan bius total pada pasien. Operasi usus buntu dengan laparoskopi dilakukan dengan membuat beberapa sayatan kecil sebesar lubang kunci pada perut, untuk memasukkan alat bedah khusus yang dilengkapi kamera untuk mengangkat usus buntu. Operasi ini lebih disukai karena proses pemulihannya lebih singkat. Operasi jenis ini juga dianjurkan pada penderita lansia atau obesitas.

Sementara operasi dengan bedah terbuka dilakukan dengan membedah perut bagian kanan bawah sepanjang 5-10 sentimeter, dan mengangkat usus buntu. Bedah terbuka ini sangat dianjurkan untuk kasus usus buntu di mana infeksi telah menyebar ke luar usus buntu, atau jika usus buntu sudah bernanah (abses).

Sementara untuk kasus usus buntu yang telah pecah dan terjadi abses, perlu dilakukan pengeluaran nanah terlebih dahulu dari abses menggunakan selang yang dimasukkan melalui sayatan pada kulit. Pelaksanaan apendektomi baru bisa dilakukan beberapa minggu kemudian setelah infeksi terkendali.

Berikut Ini Beberapa Biaya Operasi Usus Buntu dengan Laparoskopi Di 5 Rumah Sakit Ternama Di Indonesia

Biaya Operasi Usus Buntu dengan Laparoskopi Di 5 Rumah Sakit Ternama Di Indoneisa


1. Biaya Operasi Rumah Sakit Premier Surabaya
Rumah Sakit Premier Surabaya adalah sebuah fasilitas layanan kesehatan yang mulai dioperasikan pada tanggal 16 Maret 1998. Rumah Sakit ini beralamatkan di Jl. Nginden Intan Barat Blok B, Nginden Kota SBY, Jangkungan, Ngenden Jangkungan, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60118, Indonesia.

Untuk biaya operasi usus buntu dengan laparoskopi di rumah sakit premier surabaya ini kisaran sekitar Rp 5.200.000 - Rp 12.475.000.

2. Rumah Sakit Yadika Pondok Bambu
Rumah Sakit ini didirikan tanggal 14 Februari 1976 yang beralamatkan di Jl. Pahlawan Revolusi No.47, RT.4/RW.5, Pondok Bambu, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430.

Untuk biaya operasi usus buntu dengan laparoskopi di Rumah Sakit Yadika Pondok Bambu ini kisaran sekitar Rp 6.150.000 - Rp 14.076.528, tarip tersebut dimulai dari Kelas 3 hingga SVIP.

3. Rumah Sakit Siloam Hospitals TB Simatupang
Rumah Sakit Siloam Hospitals TB Simatupang merupakan sentra medis yang secara strategis terletak di wilayah Jakarta Selatan, dan menjadi tujuan baik bagi warga lokal maupun ekspatriat. Rumah sakit ini beralamatkan di Jl. RA. Kartini No. 8, Cilandak, RT.10/RW.4, Cilandak Barat, RT.10/RW.4, Cilandak Bar., Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430, Indonesia

Untuk biaya operasi usus buntu dengan laparoskopi di Rumah Sakit Siloam Hospitals TB Simatupang ini kisaran sekitar Rp 38.000.000 - Rp 54.000.000. Tarip tersebut dimulai dari Kelas 3 hingga SVIP.

4. Rumah Sakit Siloam Hospitals Asri Mampang
Siloam Hospitals Asri Mampang merupakan salah satu rumah sakit ternama di Daerah jakarta yang dikhususkan untuk merawat pasien dengan teknik dan teknologi inovatif termasuk prosedur invasif minimal, laparoskopi dan operasi laser. Rumah sakit ini beralamatkan di Jl. Duren Tiga No.20, RT.4 / RW.1, Duren Tiga, Pancoran, RT.4/RW.1, Duren Tiga, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760, Indonesia.

Untuk biaya operasi di Siloam Hospitals Asri Mampang ini sekitar Rp 31.620.000 - Rp 39.140.000. Harga belum termasuk biaya konsultasi dokter, jasa dokter, obat-obatan, laboratorium, radiologi, kamar, dan lain-lain.

5. Rumah Sakit Mitra Sejati Medan
Rumah Sakit Mitra Sejati Medan merupakan salah satu rumah sakit ternama di Medan. Rumah sakit ini Memiliki tujuan untuk mengobati dan melayani pasien dari segala kalangan, RSU Mitra Sejati Medan menawarkan pelayanan kesehatan, meliputi Obstetri dan Ginekologi, Onkologi, Penyakit Dalam, Bedah Umum, Radiologi, THT-KL, Urologi, Lab Klinik, serta Kedokteran Umum. Rumah sakit ini beralamatkan di Jl. Jenderal Abdul Haris Nasution No.7, Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20219

Untuk biaya operasi usus buntu dengan laparoskopi di Rumah Sakit Mitra Sejati Medan ini kisaran sekitar Rp 19.580.000 - Rp 31.350.000.

sumber : https://alodokter.com/

Note #
Tentunya setiap rumah sakit memiliki kebijakannya masing-masing, dan harga yang tercantum di atas bisa berubah-ubah sesuai kebijakan rumah sakit tersebut.

Semoga saja informasi mengenai Biaya Operasi Usus Buntu dengan Laparoskopi Di 5 Rumah Sakit Ternama Di Indonesia ini dapat bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam mencari referensi mengenai biaya operasi usus buntu di beberapa rumah sakit ternama di Indonesia.

Biaya Operasi Usus Buntu dengan Laparoskopi Di 5 Rumah Sakit Ternama Di Indonesia

1 komentar:

  1. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

    Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

    BalasHapus